Beranda | Artikel
Bab Mengingkari Sebagian Nama dan Sifat Allah - Bagian ke-4 - Kitab Al-Qaulul Mufid (Ustadz Abu Haidar As-Sundawy)
Minggu, 12 Juli 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Haidar As-Sundawy

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Haidar As-Sundawy

[sc:status-al-qaulul-mufid-ustadz-abu-haidar-2013]

Ringkasan Kajian Kitab Qaulul Mufid

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

كَذَلِكَ أَرْسَلْنَاكَ فِي أُمَّةٍ قَدْ خَلَتْ مِن قَبْلِهَا أُمَمٌ لِّتَتْلُوَ عَلَيْهِمُ الَّذِيَ أَوْحَيْنَا إِلَيْكَ وَهُمْ يَكْفُرُونَ بِالرَّحْمَـنِ قُلْ هُوَ رَبِّي لا إِلَـهَ إِلاَّ هُوَ عَلَيْهِ تَوَكَّلْتُ وَإِلَيْهِ مَتَابِ

“Demikianlah, Kami telah mengutus kamu pada suatu umat yang sungguh telah berlalu beberapa umat sebelumnya, supaya kamu membacakan kepada mereka (Al Quraan) yang Kami wahyukan kepadamu, padahal mereka kafir kepada Tuhan Yang Maha Pemurah. Katakanlah: “Dia-lah Tuhanku tidak ada Tuhan selain Dia, hanya kepada-Nya aku bertawakkal dan hanya kepada-Nya aku bertaubat”.” (QS Ar-Rad [13]: 30)

Makna dari وَإِلَيْهِ مَتَابِ adalah وَإِلَيْهِ تَوْبَتِيْ hanya kepadaNya lah aku bertaubat. Jadi taubat itu dilakukan hanya kepada Allah Ta’ala, dilakukan sebagai ibadah yang kita lakukan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Sedangkan taubat itu adalah kembali kepada Allah dari perbuatan maksiat kepada ketaatan. Taubat yang harus dilakukan oleh setiap dari kita adalah taubat nasuha atau taubat yang bersungguh-sungguh.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا تُوبُوا إِلَى اللَّهِ تَوْبَةً نَّصُوحاً

Simak selengkapnya penjelasan tentang “Bab Mengingkari Sebagian Nama dan Sifat Allah” dari hadits ini, oleh Ustadz Abu Haidar hafidzahulllah melalui rekaman audio yang kami sediakan. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Kitab Qaulul Mufid

Jangan lupa untuk turut berbagi link donwload ceramah ini ke Facebook, Twitter, dan Google+, semoga bermanfaat bagi amal kita dan saudara Muslimin kita.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/14864-bab-mengingkari-sebagian-nama-dan-sifat-allah-bagian-ke-4-kitab-al-qaulul-mufid-ustadz-abu-haidar-as-sundawy/